Rabu, 18 Juli 2012

STEPHEN COVEY ( The 7 Habits of... ) telah PERGI

Senin 16/7 2012, penulis yang oleh majalah Time di tahun 1996 dinobatkan sebagai salah satu dari 25 orang Amerika paling berpengaruh, telah meninggal di Eastern Idaho Regional Medical Center pada usia 79 tahun. April lalu dia jatuh dan pingsan di jalanan curam pada saat olahraga bersepeda. Saat itu dokter tidak menemukan cedera pada otaknya. Tapi ternyata sebulan terakhir diketahui menderita pendarahan otak,  dan faktor usia yang sudah cukup tua yang melemahkan phisiknya dengan cepat. Pada saat-saat akhirnya, Covey didampingi istrinya Sandra dan sembilan anak dan menantunya. Covey cukup bahagia dengan hidupnya di masa tua. Anak, menantu dan cucu-cucunya yang 52 orang dan 2 cicit sering berkumpul di rumahnya di Provo, Utah.

Covey dianggap sebagai pelopor modern genre buku "self help". Tulisan-tulisannya membantu pembacanya menjadi lebih produktif dalam hidup, baik dalam sosial, manejemen perusahaan bahkan politik sekalipun. Buku-bukunya antara lain The 7 Habits of Highly Effective People; First Things First; The Leader in Me; The 8th Habits; The 3rd Alternatives adalah buku-buku best Seller. Di antaranya yang paling fenomenal adalah The 7 Habits... yang terjual lebih 20 juta eksamplar dan diterbitkan dalam 38 bahasa. Majalah Forbes menyebut The 7 Habits... adalah salah satu buku manajemen yang memberikan pengaruh bagi organisasi-organisasi perusahaan di masanya.

Covey selain menulis, juga mengajar di universitas-universitas, memberi presentasi-presentasi baik secara umum maupun undangan khusus perusahaan.

Sean, salah seorang putranya mengatakan " Keluarga kami, kesembilan anak dan menantu serta ibu saya berkumpul untuk bersamanya pada jam-jam terakhir hidupnya, seperti yang selalu dia inginkan".

Selamat jalan Stephen Richards Covey, semoga Tuhan memberi tempat yang baik untuk anda.

SMT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar